Recent Comments

    Universitas Muhammadiyah Malang

    UMM-Kampus-3

    UMM ada beberapa orang jawa yang mengartikan Universitas Munggah Mudun (Naik Turun) karena jalanan kampusnya yang emang naik dan turun hehe tapi sebenarnya UMM adalah singkatan dari Universitas Muhammadiyah Malang yang terkenal dengan nama Kampus Putih. Kenapa disebut Kampus Putih ? karena dinding-dinding di kampus yang dominan warna putih hehe..UMM bisa dikatakan kampus yang bebas polusi karena disamping banyak pepohonan juga di dalam area kampus tidak diijinkan membawa kendaraan bermotor, jadi setelah dari area parkir kita menuju fakultas masing-masing dengan berjalan kaki.Tapi jangan khawatir guys,, UMM sekarang memberikan alternatif lain bagi mahasiswanya yaitu dengan bersepeda ala-ala hidup sehat gitu, kebayang gak sih kampus seluas itu dan harus jalan kaki ? haha.. ada ribuan loh sepeda khusus untuk mahasiswanya, baik bgt kan UMM ? selain mengurangi polusi udara dan suara juga bisa bikin kita sehat guys,, ya kan ya dong bener kan bener dong ?.. Fyi, Perguruan Tinggi Swasta berakreditasi A yang termasuk favorit juga ini berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang , Jalan Raya Tlogomas 246 kota Malang , Jawa Timur. Selain itu ada dua lokasi kampus lagi yaitu Kampus I yang berlokasi di jalan Bandung 1 yang difokuskan untuk Pasca Sarjana dan Kampus II berada di jalan Bendungan Sutami 188 A yang dikonsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Universitas Muhammadiyah Malang ini berdiri pada tahun 1964 yang berinduk pada organisasi Muhammadiyah guys. UMM ini termasuk salah satu universitas yang tumbuh cepat loh sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi Pembina untuk seluruh PTM ( Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur.

    Fakultas-fakultas di UMM :

    1. Fakultas Kedokteran
    2. Fakultas Psikologi
    3. Fakultas Peternakan dan Perikanan
    4. Fakultas Teknik
    5. Fakultas Pertanian
    6. Fakultas Agama Islam
    7. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    8. FT Informatika
    9. Fakultas Hukum
    10. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

    sumber :https://mayangchristal.wordpress.com/universitas-muhammadiyah-malang/

    Leave a Reply